CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Rabu, 22 April 2009

GIRL POWER

Semangat Kartini ya itulah yang sedang marak dibicarakan. Kartini adaah sosok wanita emansipasi pertama di Indonesia, tidak menutup kemungkinan bahwa banyak wanita-wanita yang berjuang seperti di Sumatra Utara serta daerah lainnya. Tanggal 21 April merupakan hari bagi wanita - wanita di Indonesia. Mungkin jika tidak ada Kartini wanita - wanita di Indonesia tidak seperti sedemikian kenyataannya. Mereka masih berada di rumah tetap pada kodratnya menunggu rumah, mengurus anak, memasak.
Ini atas jasa beliau anak seorang bupati Jepara, menikah dengan bupati Rembang, memiliki seorang anak, beliau dimakamkan di Rembang.
Beliau lahir di Mayong sebuah kecamatan kecil di sudut kabupaten Jepara. Sampai sekarang masih dapat kita lihat prasasti ari- ari Kartini.
Biasa kita dengar adalah kata pingit. Apa itu pingit menurut orang jawa yaitu pengasingan tidak boleh keluar rumah. Masa sekarang banyak kita pada wanita yang hendak menikah mereka tidak boleh keluar sebelum upacara pernikahan. Jasa yang begitu mengagumkan bagi Indonesia.
Sebenarnya keperkasaan wanita (girl power) telah terlihat pada masa Rasulullah mulai dari Istri beliau, sahabat serta anak- anaknya sudah menjadi teladan bagi wanita di Mekkah ataupun madinah pada masanya.
Begitulah sedikit tentang semangat kartini banyak yang bisa diambil dari tokoh emansipasi wanita Indonesia ini. Ini adalah wujud bahwa wanita jangan diremehkan mereka tidak lemah mereka mempunyai derajat yang sama dengan laki- laki. Jika kau menyia- nyiakan wanita yang kau sayangi kau akan merasa bodoh lihatlah ia sebagai sosok Ibumu. Jika kau mencintai seseorang katakanlah Show your love begitu maha dahsyatnya keindahan cinta ketika kau sadari dia telah menjadi milik orang lain yang ada hanyalah rasa sesal dalam hatimu.

0 komentar: